COMPANY PROPILE

PROPILE COMPANY

Gambar
SUMBER JAYA BENGKULU   PERUMAHAN KIRANI INDAH BLOCK 48 KEC. KAMPUNG MELAYU – KOTA BENGKULU 38216 + 62 857-2205-1222 Email    :  sumberjayabengkulu2021@gmail.com www.sumberjaya.blogspot.com   Klik LOGO WhatsApp Untuk Menghubungi Admin 

CANGKANG SAWIT

CANGKANG SAWIT

( Palm shell )

Jual cangkang sawit kwalitas export Indonesia



Palm shell screening
Kadar air lembab, kadar abu atau ash konten, kadar uap yang terdiri dari 69 persen sampai 70 persen.mengandung karbon aktif murni sebanyak 20 sampai dengan 22 persen. Cangkang yang sudah di screening akan dilakukan pemilihan untuk memisahkannya antara yang berkualitas dan tidak. pada proses ini juga akan dilakukan pemisahan antara bagian inti dan bagian luarannya.

Palm shell non screening
Kadar air lembab, kadar abu atau ash konten, kadar uap yang terdiri dari 69 persen sampai 70 persen.mengandung karbon aktif murni sebanyak 20 sampai dengan 22 persen. Cangkang sawit non screening tidak ada proses pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya akan diproses langsung tanpa melihat kualitasnya.
  
Product introduction
Cangkang sawit adalah limbah yang dihasilkan dari pengolahan industri minyak kelapa sawit yang pemanfaatannya belum maksimal.
Ternyata, cangkang sawit ini memiliki nilai jual yang relatif tinggi. Bahkan permintaan ekspor cangkang sawit Indonesia juga mulai menunjukkan tren yang positif. Pangsa pasar ekspor cangkang sawit Indonesia adalah negara Jepang dengan pangsa sebesar 84,5% diikuti Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan India.

Cangkang kelapa sawit memiliki karakteristik sebagai berikut :
1 Memiliki serat
2 Kadar kelembaban yang rendah
3 Intensitas abu yang rendah
4 Kadar penguapan yang tinggi
5 Memiliki sedikit residu dari
bagian minyak kelapa sawit
6 Mudah diolah 
  
Benefits of Palm Shells
* Pemanfaatan Cangkang Sawit untuk Bahan Bakar
Cangkang sawit direkomendasikan oleh beberapa peneliti untuk menjadi energi alternatif pengganti bahan bakar, khususnya kayu bakar.
Selain untuk mereduksi biaya pengeluaran, pemanfaatan ini sekaligus dalam rangka pelestarian hutan dan aktivitas penebangan kayu.
 
* Pemanfaatan Cangkang Sawit untuk Bahan Bakar Boiler
Bahan bakar boiler kelapa sawit sudah digunakan di beberapa industri.
Boiler adalah pembangkit uap yang membutuhkan bahan bakar di dalam pengoperasiannya.
Jenis bahan bakar yang digunakan dan jumlahnya sangat berpengaruh terhadap efisiensi boiler.
Dari segi  perhitungan, baik itu konsumsi bahan bakar, volume ruang bakar, efisiensi tiap bahan bakar terhadap boiler dan juga efisiensi biaya tiap bahan bakar yang digunakan, cangkang sawit dinilai menjadi alternatif terbaik dalam menggantikan bahan bakar lain, khususnya batubara.
Cangkang sawit untuk boiler ini bisa Anda dapatkan di Tanami, pastinya dengan kualitas terukur dan harga bersaing.
 
* Pemanfaatan Cangkang Sawit sebagai Pengganti Batubara
Cangkang sawit pengganti batubara mampu mereduksi biaya atau pengeluaran untuk bahan bakar di industri. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cangkang sawit mampu menjadi alternatif pengganti bahan bakar berupa batubara. Nilai kalor tinggi yang dimiliki cangkang sawit berkisar antara 4000-5000 Kcal. Selain itu, cangkang sawit juga memiliki harga yang lebih murah dengan kuantitas penggunaan yang banyak jika dibanding dengan batubara yang harganya lebih mahal dengan kuantitas penggunaan yang kecil. Oleh sebab itu, cangkang sawit dinilai sebagai alternatif pengganti batubara termurah dan ramah lingkungan.
 
* Pemanfaatan Cangkang Sawit sebagai Biomassa
Kandungan abu batubara umumnya lebih besar dari biomassa, dan kimia abu batubara sangat berbeda dengan kimia abu biomassa. Abu biomassa memiliki kandungan anorganik yang lebih rendah dibandingkan batubara, namun kandungan alkali dalam biomassa dapat mengubah sifat-sifat abu batubara terutama abu aluminosilikat.
 
SUMBER JAYA BENGKULU
PERUMAHAN KIRANI INDAH BLOCK 48
KEC. KAMPUNG MELAYU – KOTA BENGKULU 38216
+62 857-2205-1222Email  : sumberjayabengkulu2021@gmail.com
www.sumberjayabengkulu.blogspot.com

Klik LOGO WhatsApp Untuk Menghubungi Admin 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARANG CANGKANG SAWIT